Selasa, 08 September 2015

on Leave a Comment

Pantangan Makanan Bagi Penderita Jantung Koroner

Pantangan Makanan Bagi Penderita Jantung Koroner >>> Bagi anda penderita penyakit jantung koroner anda patut memperhatikan asupan makanan yang anda konsumsi setiap hari.Hal tersebut untuk mencegah mengkonsumsi makanan yang justru akan memperburuk keadaan anda.Sehingga makanan tersebut pantang untuk anda konsumsi.

Penyakit jantung merupakan salah satu penyakit mematikan karena dapat menyebabkan sipenderitanya meninggal dunia secara mendadak.Dan di indonesia sendiri penyakit ini merupakan penyebab utama kematian secara mendadak.

Penyakit jantung bisa menyerang siapa saja,bukan hanya orang tua seseorang yang berusia produktif juga dapat terserang penyakit mematikan ini,penyebab adalah gaya hidup yang jauh dari kata sehat serta kebiasaan mengkonsumsi makanan yang tidak sehat pula.

Untuk itu selain wajib dihindari oleh anda penderita jantung koroner pantangan makanan bagi penderita jantung juga sebaiknya dihindari oleh anda yang sehat untuk mencegah terjadinya serangang penyakit jantung.

Dan berikut ini adalah beberapa Pantangan Makanan Bagi Penderita Jantung Koroner tersebut : 

1. Makanan Tinggi Kolesterol
Kolesterol sebenarnya dibutuhkan oleh tubuh, tapi jika kandungan kolesterol yang ada dalam tubuh sudah berlebihan maka hal ini akan berdampak menurunnya kualitas kesehatan anda. Terutama akan mengakibatkan terjadinya penyempitan pada saluran arteri koroner di jantung. Berikut ini beberapa makanan pantangan bagi penderita jantung koroner yaitu makanan hasil olahan dari daging, daging berlemak, daging kambing, jeroan, kepiting, cumi, udang, bebek, belut, susu sapi, kulit ayam, kuning telur dan otak sapi yang kandungan kolesterolnya setara dengan 1 tubuh sapi itu sendiri.

2. Makanan Tinggi Tigliserin
Apa itu tigliserin? tigliserin adalah lemak jahat yang ada dalam tubuh dan bersumber dari beberapa jenis makanan yang kita konsumsi sehari-hari seperti santan, minyak kelapa, margarin, dan minyak goreng. Jika lemak jahat tersebut menumpuk dalam tubuh makan akan memacu terjadinya peningkatan kolesterol jahat.

3. Makanan Dan Minuman Beralkohol
Yang menjadi pantangan penderita jantung koroner bukan hanya minuman beralkohol seperti bir, fanta, coca-cola, wisky dan anggur atau berbagai minuman berenergi. Tapi makana yang memiliki kandungan alkohol juga mesti dihindari diantaranya durian dan tape.

Nah itulah beberapa makanan yang pantang dikonsumsi penderita jantung koroner ataupun anda yang ingin terhindar dari penyakit jantung koroner.

Demikianlah sekilas tentang pantangan makanan bagi penderita jantung koroner ini semoga bermanfaat dan dapat menambah pengetahuan anda.Terima kasih sudah menyimak artikel sederhahan ini dan sampai jumpa.

Ace Maxs Obat Tradisional Jantung Koroner Dari Esktrak Kulit Manggis Dan Daun Sirsak Solusi Terbaik Untuk Atasi Jantung Koroner Tanpa Efek Samping.

Post By : http://tradisionalbuatjantungkoroner.blogspot.com/



0 komentar:

Posting Komentar